javascript:void(0)

Selasa, 09 Agustus 2011


Pernah Rosulullah SAW naik ke tangga mimbar dan berkata: “Amiin”. Kemudian naik ke tangga berikutnya dan berkata: “Amiin”. Dan naik lagi ke tangga berikutnya dan berkata: “Amiin”. Tiga kali berturut turut beliau menyebut “amiin”. Setelah berkhutbah, salah satu dari sahabat bertanya: “Kenapa engkau berkata amin tiga kali di saat naik ke mimbar ya Rosulullah?”.
Rosulullah SAW pun menjelaskan bahwa Jibril as turun dari langit menemuiku seraya berkata: “Sungguh sial bagi siapa yang datang kepadanya bulan Ramadhan, tapi tidak diampuni dosa-dosanya. Maka, masuklah ia ke neraka jahanam”. Rosulullah SAW menjawab “Amiiin”.
“Sungguh sial bagi siapa yang mendapatkan ke dua orang tuanya semasa hidupnya atau salah satu dari mereka tapi tidak berbuat baik kepada mereka. Maka, masuklah ia ke neraka jahanam”. Rosulullah SAW menjawab “Amiiin”
“Sungguh sial bagi siapa yang mendengar nama mu disebut di hadapanya, tapi tidak berselawat atas mu. Maka, masuklah ia ke neraka jahanam “. Rosulullah SAW pun menjawab “Amiin”. (Sahih Ibnu Hiban dari Abi Hurairah ra).
Tak lupa “Salam Ramadhan” saya ucapkan kepada antum. Selamat menunaikan ibadah puasa, disertai doa semoga Allah mengembalikan hari-hari Nya yang indah kepada kita dan umat Islam dengan keberkahan, kebaikan dan kemenangan. Amiiin.
***
Dari Sahabat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar